Sunday, March 31, 2013

Inkubasi Divisi Bahagia

Siapa yang tahan untuk tidak bergoyang saat tembang-tembang Joy Division sedang dimainkan? Mereka adalah sekumpulan pria bertalenta yang lihai membuat kita berdansa terbang bersama menuju divisi bahagia. Dengan musik yang tidak easy listening namun jenius dan renyah di telinga, pantas saja mereka menjadi legenda bagi banyak pemudi pemuda dan orang tua di Britania Amerika Indonesia dan seluruh dunia juga.

Incubation sebagai salah satu tembang dari album Substance yang rilis di akhir medio delapan puluhan seakan menjebak kita di masa lalu dengan absurd dan senang yang tanpa penyesalan. Seabsurd Ian Curtis yang dianugerahi Tuhan wajah tampan bariton yang khas dan funtastic dalam berdansa, untuk hanya selekasnya mati muda. Maka bisa kita bayangkan bahwa Curtis, Hook, Morris dan Summer dalam masa pembuatannya memutuskan Incubation sebagai tembang kumpulan nada sahaja untuk kemudian minum bir dan bercengkrama daripada harus pusing memikirkan liriknya.

Oleh karena itu, perpaduan antara musik Incubation yang ikonik dengan video unofficial yang tasteless dan moronik berikut ini diharapkan dapat menjadi refleksi dari pengingat kehidupan sehari-hari yang kompleks absurd paradoks dan wow.


Daily reminder of the absurdity of life (and the absolute certainty of death).

Hehe :)

No comments:

Post a Comment